Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik dan tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Sukses Tingkatkan Reputasi Perusahaan, Bank Jatim Raih Peringkat Platinum pada Ajang ICCA Awards 2024
Last Updated on Mar 29 2024

Sukses Tingkatkan Reputasi Perusahaan, Bank Jatim Raih Peringkat Platinum pada Ajang ICCA Awards...

  JAKARTA, KORANRAKYAT.COM,PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) baru saja dianugerahi penghargaan oleh Economic Review. Penghargaan yang diberikan yaitu sebagai The Best Corporate Secretary and Communication Platinum Award dengan skor 90,50 atau Very Excellent untuk kategori...
Dukung Penuh Pengembangan Wakaf, Bank Jatim Tandatangani LOI dengan Badan Wakaf Indonesia
Last Updated on Mar 28 2024

Dukung Penuh Pengembangan Wakaf, Bank Jatim Tandatangani LOI dengan Badan Wakaf Indonesia

  JAKARTA, KORANRAKYAT.COM,  Sebagai wujud dukungan dalam memperkuat perwakafan di Indonesia, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) telah melakukan sinergi dan kolaborasi dengan Badan Wakaf Indonesia melalui penandatanganan Letter Of Intent (LOI)...
Porak Porandakan Kandang Vietnam Timnas Indonesia Menang 3-0
Last Updated on Mar 26 2024

Porak Porandakan Kandang Vietnam Timnas Indonesia Menang 3-0

     JAKARTA,KORANRAKYAT.COM, Erik Thohir meminta Timnas Indonesia untuk tetap tenang dan tak perlu ber eforia,kendat berhasl memporakporandakan kandang Timnas Vietanam dengan skor 3-0 .Kita harus tetap fokus hadapi laga berikutnya.Ujar erik Selasa (26/3)   Ketua Umum Persatuan...
Semarakkan Bulan Suci, Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza Resmi Dibuka Selama Sepekan
Last Updated on Mar 26 2024

Semarakkan Bulan Suci, Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza Resmi Dibuka Selama Sepekan

    SURABAYA, KORANRAKYAT.COMUntuk menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445H, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Bank Indonesia, dan Suara Surabaya secara resmi menggelar event bertajuk bankjatim QRIS Ramadan Vaganza 2024 di halaman...
Tim Hukum Nasional AMIN Resmi Daftarkan Gugatan Hasil Pemilu ke MK
Last Updated on Mar 21 2024

Tim Hukum Nasional AMIN Resmi Daftarkan Gugatan Hasil Pemilu ke MK

    X Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersama Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Ari Yusuf Amir serta Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi memberikan keterangan kepada awak media usai melakukan pertemuan di Markas Tim Hukum AMIN, Mampang...

World Today

  •  
    Indonesia-Tanzania Sepakat Tingkatkan Kerja



    BOGOR,KORANRAKYAT.COM, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik

     
Thursday, 29 September 2016 14:18

Pemerintah Berkomitmen Hapus Kesenjangan Digital di Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)


Jakarta,koranrakyat.com,-Penetrasi internet Indonesia yang tidak merata akan ditindaklanjuti dengan pembangunan proyek Palapa Ring yang akan menghubungkan seluruh provinsi di Indonesia

Presiden Joko Widodo meyakini bahwa bangsa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam kemampuannya mengembangkan ekonomi digital dalam beberapa tahun mendatang. Menurutnya, nilai potensi ekonomi digital yang dimiliki Indonesia mencapai 130 miliar dolar AS. Oleh karenanya, saat ini pemerintah sangat serius dalam memperbaiki kondisi yang dapat menghambat perkembangan ekonomi digital Indonesia, yakni keterbatasan akses masyarakat ke sektor digital melalui penetrasi internet. 

"Negara kita ini ada 17 ribu pulau. Bayangkan kalau tidak ada serat optik ini yang menjangkau semua pulau. Konektivitas itu bukan hanya tol laut. Konektivitas itu bukan hanya pelabuhan dan jalan tol. Tol informasi ini juga sangat diperlukan untuk jangkauan ke depan," tegas Presiden usai menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama pemerintah dengan badan usaha dalam proyek Palapa Ring di Istana Negara, Kamis, 29 September 2016.

Presiden menganggap, ketersediaan akses internet ke seluruh pelosok negeri pada akhirnya dapat mempersatukan bangsa Indonesia. Terbukanya akses internet pada masyarakat dan pelaku UMKM misalnya, pada akhirnya dapat menyatukan produk-produk UMKM tersebut menjadi sebuah industri nasional yang sangat besar.

"Inilah nanti yang mempersatukan kita," tambahnya.

Lebih lanjut, Presiden menerangkan bahwa kemudahan yang didapatkan dari akses internet saat ini baru dapat dinikmati oleh masyarakat di kota-kota besar saja. Ke depan, Presiden berharap agar seluruh lapisan masyarakat juga dapat mendapatkan kemudahan tersebut.

"Sekarang sudah kita nikmati di kota-kota besar. Kita pesan martabak saja bisa langsung datang ke rumah. Kita pesan sate kambing di warung saja bisa ke rumah tanpa kita berjalan. Bayangkan jika itu produk petani, produk nelayan, produk di kampung, di desa, dan lain-lain," ujarnya.

Oleh karenanya, Presiden mendorong pembangunan jaringan serat optik nasional yang akan menjangkau seluruh provinsi di Indonesia melalui proyek Palapa Ring. Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyepakati kerja sama dengan PT. Palapa Timur Telematika dan PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia untuk pembangunan Paket Timur. Adapun _financial close_ juga telah dilakukan guna pembangunan proyek Palapa Ring Paket Tengah.

"Kenapa ini kita garap dan dorong terus? Saya sampaikan ke Pak Menko, kalau bukan sekarang tidak akan dimulai-dimulai. Harus cepat. Kalau tidak kita tertinggal jauh," ucap Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengingatkan jajarannya agar tidak meninggalkan dan mengabaikan peran swasta dalam pembangunan. Pihak swasta, menurut Presiden, dapat mendahului jalannya proyek pembangunan untuk dijadikan contoh oleh BUMN.

"Saya sampaikan ke Menteri BUMN, swastanya silakan bergerak. Namun, BUMN juga harus ikut mengejar," tegasnya.

Menutup arahannya, Presiden sekali lagi berharap agar proyek Palapa Ring yang nantinya dapat menghubungkan seluruh masyarakat Indonesia tersebut agar cepat diselesaikan. Presiden pun mengapresiasi telah dicapainya kesepakatan dan tanda tangan kontrak proyek Palapa Ring yang telah dilaksanakan.

"Saya hanya ingin menyampaikan, harus cepat-cepat diselesaikan. Secepat-cepatnya bisa kita gunakan demi bangsa dan rakyat Indonesia," tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Perkenomian Darmin Nasution, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.(eas)

Read 1114 times
Login to post comments

Panggung Koruptor

  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui membuka penyidikan baru

     
  •  

     

    JAKARTA.KORANRAKYAT.COM,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan penggeledahan

     
  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Mantan Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Windi Purnama dituntut

     
  •